10 Cara Merawat Kesehatan Mata Supaya Tetap Bersih dan Sehat

10 Cara Merawat Kesehatan Mata Supaya Tetap Bersih dan Sehat - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang CARA MENGOBATI PENYAKIT ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 10 Cara Merawat Kesehatan Mata Supaya Tetap Bersih dan Sehat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Lain, Artikel Informasi, Artikel Kesehatan, Artikel Tips, Artikel Tutorial, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Cara Merawat Kesehatan Mata Supaya Tetap Bersih dan Sehat
link : 10 Cara Merawat Kesehatan Mata Supaya Tetap Bersih dan Sehat

Baca juga


10 Cara Merawat Kesehatan Mata Supaya Tetap Bersih dan Sehat

Cara merawat kesehatan mata  supaya sehat dan bersih
Kita memang seringkali lupa untuk menjaga kesehatan mata. Padahal mata termasuk indra paling penting dalam tubuh manusia. Tanpa mata, kita tidak akan bisa melihat keindahan dunia dan wajah dari orang-orang terdekat kita. Beruntunglah kalian yang masih memiliki mata, karena mata adalah awal dari kisah cinta kita nanti.

Berikut ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan mata dengan baik :

1. Makan buah dan sayur
Wortel dapat sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata kita. Hal itu dikarenakan beta karoten yang ada pada wortel, beta karoten dapat mengurangi resiko degenerasi makula.

2. Hindari penggunaan lensa kontak
Penggunaan lensa kontak dapat menyebabkan kerusakan mata secara permanen dan membuat mata menjadi tidak nyaman. Jangan juga memakai kacamat terlalu lama. Jadi usahakan jangan menggunakan lensa, gunakan saja kacamata sesuai aturan yang ditetapkan.

3. Kurangi penggunaan tetes mata
Menggunakan obat tetes mata untuk mengobati mata yang merah memang boleh-boleh saja, tapi hanya sesekali saja. Jika digunakan secara berlebihan juga dapat merusak kesehatan mata.

4. Gunakan mentimun
Gunakanlah mentimun untuk mengompres kelopak mata kamu. Taruh irisan mentimun yang sudah dingin di atas kelopak mata selama 10 menit sebelum tidur di malam hari utuk mencegah bengkaknya mata.

5. Gunakan kacamata hitam pelindung UV
Gunakan lensa yang terpolarisasi, bukan hanya lensa yang gelap saja. Kcamata pelindung UV digunakan untuk melawan paparan dari sinar matahari.

6. Jangan terlalu lama didepan komputer
Untuk menjaga kesehatan mata, cobalah untuk tidak menghabiskan waktu didepan komputer selama ber jam-jam atau dalam waktu yang sangat lama. Hal itu dapat membuat mata lelah.

7. Gunakan kacamata pada waktunya
Usahakan menggunakan kacamata atau pelindung mata ketika bekerja atau sedang belajar saja. Tidak perlu dipakai dalam waktu yang sangat lama atau bahkan seharian.

8. Jangan membaca saat cahaya redup
Hindari membaca dalam cahaya lampu yang redup untuk menjaga kesehatan mata. Cahaya lampu yang redup dapat membuat mata tegang. Jika mata merasa lelah, istirahatlah yang cukup.

9. Jangan langsung melihat cahaya yang terlalu terang
Jangan mencoba untuk memfokuskan mata kamu pada cahaya yang sangat terang seperti matahari karena hal itu dapat membuat mata kamu rusak.

10. Melatih mata supaya tetap santai
Coba kamu fokuskan mata pada suatu objek yang jauh, kemudian alihkan pada sebuah objek yang dekat. Ulangi proses ini selama beberapa kali. Hal ini bisa berguna untuk kesehatan mata kamu.

Itulah sepuluh cara untuk merawat mata yang baik. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Rawatlah mata kamu karena jika mata rusak, kamu tidak bisa melihat keindahan dunia dengan jelas.
Sekian info kali ini, Cintai Ususmu Minum Pisang Tiap Hari.
Share kalo gak peduli.


Demikianlah Artikel 10 Cara Merawat Kesehatan Mata Supaya Tetap Bersih dan Sehat

Sekianlah artikel 10 Cara Merawat Kesehatan Mata Supaya Tetap Bersih dan Sehat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: