7 Manfaat Besepeda Bagi Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Besepeda Bagi Kesehatan Tubuh - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang CARA MENGOBATI PENYAKIT ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 7 Manfaat Besepeda Bagi Kesehatan Tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel HIDUP SEHAT, Artikel Informasi, Artikel Kesehatan, Artikel Olahraga, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Manfaat Besepeda Bagi Kesehatan Tubuh
link : 7 Manfaat Besepeda Bagi Kesehatan Tubuh

Baca juga


7 Manfaat Besepeda Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat bersepeda bagi kesehatan tubuh
Oke bung!! Sepeda adalah salah satu alat transportasi yang paling murah dan mudah digunakan tanpa harus di kredit terlebih dahulu. Tetapi nyatanya banyak dari kita sudah tidak menggunakan sepeda lagi atu bahkan tidak memilikinya. Banyak orang mengatakan bahwa bersepeda itu kurang gaul, padahal mereka salah besar lihat aja pemain BMX freestyler, mereka kurang keren apa coba?. Selain digunakan untuk freestyler ternyata sepeda juga memilki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Dengan seiring berkembangnya zaman, maka tidak sedikit orang yang lebih memilih mengunakan transportasi modern yang lebih cepat sampai ke tempat tujuan dan menggunakan transportasi yang super keren supaya menarik perhatian banyak orang. Kenyataannya, dari hari ke hari mobil dan sepeda motor ini seperti semut yang berbaris di sepanjang jalan raya dan juga mobil yang seperti barisan anak buaya. Mungkin hanya saat Car Free Day saja kita bisa melihat orang menggunakan sepeda.
Untuk mengetahui manfaat sepeda, berikut ada beberapa manfaat bersepeda bagi kesehatan :

1. Menjaga dan Memperkuat Jantung
Di dalam sebuah kasus study, bersepeda dengan baik dan teratur selama tiga hari dalam seminggu dalam waktu 15-30 menit selama satu tahun mampu menurunkan tekanan dan menurunkan kolesterol jahat yang ada didalam tubuh kita.

2. Sebagai Pembakar Kalori Tubuh
Mempuyai tubuh yang proporsional merupakan idaman semua orang, termasuk para jomblo. Karena itu, bersepeda secara rutin amat sangat baik dan efektif untuk membakar lemak dan kalori pada tubuh seseorang.

3. Memperkuat Tulang
Bersepeda memang merupakan salah satu olahraga yang selalu menggunakan kekuatan kaki dan tangan sang pengendaranya. Jika bersepeda dilakukan secara rutin setiap hari, maka secara otomatis bagian paha, betis dan lengan serta pergelangan tangan menjadi lebih kuat.

4. Meningkatakan Energi Dalam Tubuh
Dalam sebuah kasus study yang diterbitkan The Journal Psychoteraphy and Psychosomatics, bersepeda dapat meningkatkan energi yang beradada didalam tubuh sekitar 20% (dua puluh persen) dan juga menurunkan tingkat kelelahan tubuh secara significan 60%. Hal ini dikarenakan aktivitas bersepeda dapat membuat otak terangsang untuk melepaskan dopamin neurotransmitter yang berkaitan dengan energi dalam tubuh.

5. Menyehatkan Persendian
Jika dibandingkan dengan olahraga biasa seperti berjalan atau berlari, bersepeda hanya mengurangi sedikit tekanan pada tekanan persendian kaki anda. Dan pastinya hal ini dapat mengurangi rasa nyeri sehabis melakukan olahraga bersepeda.

6. Meningkatkan Kekuatan Otot
Jika bersepeda dilakukan secara rutin, maka secara otomatis semua otot pada tubuh dan tulang akan aktif, sehingga lambat laun kekuatan semua otot tubuh akan meningkat secara drastis.

7. Memperkuat Sistem Imunitas Tubuh
Dengan melakukan aktivitas bersepeda secara rutin, maka daya tahan tubuh akan lebih terjaga. Sehingga pekerjaan dan aktivitas akan berjalan dengan lancar karena tubuh tidak mudah sakit dan terserang oleh penyakit.

Oke bung!! Tadi itu adalah beberapa manfaat dari bersepeda yang membuat tubuh menjadi lebih sehat secara lamai tanpa pestisida dan vaksin palsu..
Sekian post kali ini, semoga dapat membantu anda dalam mencari informasi kesehatan.


Demikianlah Artikel 7 Manfaat Besepeda Bagi Kesehatan Tubuh

Sekianlah artikel 7 Manfaat Besepeda Bagi Kesehatan Tubuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: