5 Dampak Sosial Media Bagi Remaja Alay

5 Dampak Sosial Media Bagi Remaja Alay - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang CARA MENGOBATI PENYAKIT ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 5 Dampak Sosial Media Bagi Remaja Alay, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Lain, Artikel Informasi, Artikel Remaja, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Dampak Sosial Media Bagi Remaja Alay
link : 5 Dampak Sosial Media Bagi Remaja Alay

Baca juga


5 Dampak Sosial Media Bagi Remaja Alay

Dampak sosial media bagi remaja
Semakin banyaknya populasi remaja alay di Indonesia dapat menjadikan kualitas sosial media meningkat. Sifat alay ini dapat diderita dari berbagai kalangan, dari bocah SD, alay SMP, banci SMA sampe nenek-nenek yang suka sesama jenis juga bisa mengidap penyakit ini.

Semakin hari semakin banyak saja alay yang tidak lepas dari ponselnya, mereka terus saja mencari berita dan mengumpulkan Stok DP BBM untuk di upload di Instagram dan Facebook yang membuat sifat alaynya ini semakin menjadi.
Berikut ada beberapa dampak sosial media bagi para remaja.

1. Remaja jadi kecanduan menggunakan media sosial tanpa tahu waktu
Kebanyakan remaja tidak bisa lepas jiika sudah terjerrumus dalam sosial media. Mereka akan menghabiskan waktu yang lama untuk terus menggunakan sosial media tanpa tahu waktu dan tidak memperdulikan lingkungan sekitarnya. Sehingga mereka seperti tidak punya kehidupan nyata.

2. Menjadi malas berkomunikasi didunia nyata
Saat sudah terbiasa menggunakan media sosial, remaja akan mulai tidak terbiasa dengan percakapannya didunia nyata dan hanya berkomunikasi didunia maya saja. Tingkat pemahamannya juga akan terganggu dan semakin lupa dengan dunia nyata jika terus berkomunikasi didunia maya.

3. Membuat remaja mementingkan diri sendiri
Media sosial akan membuat remaja lebih mementingkan diri sendiri daripada orang lain. Mereka menjadi tidak sadar dengan lingkungan sekitarnya karena terlalu banyak menghabiskan waktu di dunia maya. hal ini bisa mengakibatkan kurangnya empati didunia nyatta.

4. Membuat remaja malas
Seorang remaja akan semakin malas jika terlalu sering menggunakan media sosial untuk bermain game dan mencari apapaun yang ada didalam situs tersebut. Facebook juga menyediakan layanan game untuk membuat remaja menjadi kecanduan game.

5. Membuat kurang sopan santun
Dengan adanya media sosial, semakin banyak remaja yang tidak menggunakan bahasa yang pantas untuk dirinya. Mereka akan berbuat semaunya dan tidak menggunakan tutur kata yang sepantasnya. Bagi anak alay yang tidak tahu apa-apa, hal itu merupakan hal yang biasa dan menganggapnya sebagai bahasa yang modern.

Mungkin itu saja dampak yang terjadi jika remaja terlalu banyak menggunakan media sosial. Semakin hari mereka semakin sesat saja dan tidak memikirkan masa depannya.
Share kalo gak peduli.


Demikianlah Artikel 5 Dampak Sosial Media Bagi Remaja Alay

Sekianlah artikel 5 Dampak Sosial Media Bagi Remaja Alay kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: