10 Makanan yang Membuat Tubuh Menjadi Cepat Lelah

10 Makanan yang Membuat Tubuh Menjadi Cepat Lelah - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang CARA MENGOBATI PENYAKIT ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 10 Makanan yang Membuat Tubuh Menjadi Cepat Lelah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara merawat Gigi, Artikel Cara merawat kuku, Artikel Cara merawat Kulit, Artikel Cara merawat rambut, Artikel Cara merawat tubuh, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Makanan yang Membuat Tubuh Menjadi Cepat Lelah
link : 10 Makanan yang Membuat Tubuh Menjadi Cepat Lelah

Baca juga


10 Makanan yang Membuat Tubuh Menjadi Cepat Lelah

Lelah karena makanan
Pada dasarnya semua jenis makanan yang kita konsumsi berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh kita supaya bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Tapi ada juga makanan yang justru malah membuat tubuh kita menjadi merasa cepat lelah setelah di konsumsi. Makanan apa saja itu?
Berikut adalah beberapa makanan yang membuat tubuh menjadi cepat lelah.

1. Makanan yang dipanaskan berulang-ulang
Makanan yang disajikan dalam keadaan yang masih hangat memang lebih nikmat untuk dikonsumsi. Tidak heran jika banyak orang yang selalu memanaskan makananya sebelum dikonsumsi. Tetapi, memanaskan makanan secara berulang-ulang justru dapat membuat kandungan gizi yang ada pada makanan menjadi hilang dan bahkan malah menimbulkan banyak lemak yang berbahaya bagi tubuh. Setelah memakan makanan yang dipanaskan secara berulang ini kamu akan merasa seperti kehilangan energi dan mulai kelelahan yang membuat tubuh menjadi mudah lelah.

2. Makanan manis
TIdak sedikit orang yang menyukai makanan yang manis seperti coklat dan permen. Tidak bisa dipungkiri makanan manis ini mengandung gula yang cukup tinggi dan akan membuat gangguan pada tubuh kita jika terlalu banyak dikonsumsi secara berlelebihan. Hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh karena dapat membuat sebagian kinerja tubuh menjadi berkurang dan juga menimbulkan penyakit diabetes.

3. Gorengan
Semua orang juga pasti sudah tahu jika makanan yang digoreng mengandung lemak yang cukup tinggi. Lemak yang sangat tinggi dapat membuat tubuh kamu mengeluarkan energi yang lebih banyak lagi untuk mencerna sebuah makanan. Dan pada akahirnya akan banayak energi yang terkuras dalam tubuh kamu sehingga membuat kamu merasa lelah dan kelelahan karena lelah.

4. Pisang
Makanan yang sehat seperti pisang juga bisa membuat kita menjadi cepat lelah juga ya? Hal ini disebabkan karena buah pisang memiliki kandungan magnesium dan potasium yang dapat membuta otot tubuh menjadi lemas dan membuat tubuh menjadi rileks dan mengantuk. Pisang ini cocok untuk dimakan sebelum tidur supaya kamu dapat tidur dengan mudah.

5. Daging merah
Daging merah merupakan makanan yang sulit dicerna dan membutuhkan waktu yang lama untuk mencernanya. Pastinya tubuh kita akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencernaya. Pada saat tubuh mencerna makanan, maka energi dalam tubuh juga akan terkuras dan membuat kita menjadi merasa kelelahan setelah memakan makanan yang sulit untuk dicerna.

6. Roti dan nasi putih
Kandungan karbohidrat yang cukup tinggi terkandung dalam nasi dan juga roti. Karbohidrat ini akan membuat kadar gula darah menjadi naik dan turun secara cepat yang akhirnya akan membuat tubuh menjadi mudah lelah. Oleh karena itu, jika kamu ingin berkaticvitas, usahakan makan makanan yang mudah dicerna seperti cemilan dan susu supaya dapat beraktivitas dengan normal.

7. Kopi
Meminum kopi juga dapat membuat tubuh menjadi lelah, dan jika dikonsumsi pagi hari akan membuat kamu menjadi lelah dan mengantuk. Kandungan kafein yang ada pada tubuh kamu akan meningkatkan produksi hormon kortisol. Dan produksi hormon kortisol yang sangat tinggi akan dapat membuat rasa cemas sehingga menimbulkan kelelahan pada tubuh.

8. Pasta
Pasta merupakan salah satu makanan bertepung yang dapat membuat penurunan kadar gula darah engan saat mendadak dan juga menaikan kadar gula dengan cepat.

9. Alkohol
Mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung alkohol dapat memperlamabat kinerja sistem saraf pada tubuh dan membuat otot-otot menjadi rileks. Hal inilah yang akan membuat tubuh menjadi lemas dan tidak bersemangat.

10. Kalkun
Sama saja halnya dengan makanan yang terdapat kadar gula yang tinggi, daging kalkun juga dapat membuat kamu menjadi mengantuk dengan cepat. Hal ini disebabakan karena makanan ini mengandung sistem asam amino yang bisa membawa tubuh dalam keadaan yang lebih rileks.

Untuk waktu pagi, sebaiknya kamu konsumsi makanan yang dapat membuat semangat kamu bertamabah seperti buah-buahan dan almond supaya membuat kamu lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas.

Mungkin itu adalah beberapa makanan yang dapat membuat kamu merasa lebih cepat lelah. Sekian info kali ini, semoga bermanfaat.
Share kalo gak peduli.


Demikianlah Artikel 10 Makanan yang Membuat Tubuh Menjadi Cepat Lelah

Sekianlah artikel 10 Makanan yang Membuat Tubuh Menjadi Cepat Lelah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: