11 Masalah Akibat Terlalu Lama Memakai Smartphone Butut

11 Masalah Akibat Terlalu Lama Memakai Smartphone Butut - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang CARA MENGOBATI PENYAKIT ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 11 Masalah Akibat Terlalu Lama Memakai Smartphone Butut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara merawat Gigi, Artikel Cara merawat kuku, Artikel Cara merawat Kulit, Artikel Cara merawat rambut, Artikel Cara merawat tubuh, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 11 Masalah Akibat Terlalu Lama Memakai Smartphone Butut
link : 11 Masalah Akibat Terlalu Lama Memakai Smartphone Butut

Baca juga


11 Masalah Akibat Terlalu Lama Memakai Smartphone Butut

Bahaya dari smartphone
Oke bung!! Bagi kamu yang selalu menggunakan smartphone secara berlebihan, kamu harus hentikan hal itu. Karena menggunakan smartphone terlalu lama dapat membuat kamu jomblo. Terlalu lama menggunakan smartphone itu akan mengakibatkan kamu tidak ingin mencari jodoh yang tepat buat bapak kamu.

Cukup basa-basinya, gak baik juga basa-basi terlalu lama.

Berikut ada beberapa masalah yang timbul akibat smartphone :

1. Penglihatan Terganggu
Penglihatan kita akan terganggu apabila terlalu lama menatap layar smartphone kita. Hal ini disebut dengan CVS ( Computer Vision Syndrome) dengan gejala kurang berkedip yang membuat mata kering. Untuk mengatasinya, kurangi durasi untuk melihat layar smartphone, kurangi melihat layar smartphone pada tempat yang gelap dan tidak menggunakan smarphone pada posisi miring atau sambil tiduran.

2. Pandangan Kabur
Terlalu lama melihat layar juga dpat membuat otot mata tegang. Jika otot matya tegang, biasanya kita tidak mampu melihat objek dengan jelas atau kurang fokus. Ini disebut dengan Blurry Vision. Cara mengatasinya yaitu, kamu cukup memejamkan mata selama 10 detik setelah menatap layar dan melihat objek sekitar supaya otot mata tidak tegang.

3. Sakit Kepala
Karena terlalu lama menatap layar smartphone, kamu akan merasa sakit kepala dikarenakan posisi leher yang salah dan otot mata tegang. Hal itu juga dapat mengakibatkan rabun jauh. Untuk meminimkan hal tersebut kamu bisa mengurangi kegiatan untuk melihat layar smartphone dan beristirahat yang cukup dalam waktu lama. Sebisa mungkin jangan terlalu dekat menatap layar smartphone, usahakan jarak mata tidak terlalu dekat atau kurang dari 20cm.

4. Kelainan Postur Tubuh
Penggunaan smartphone yang terlalu lama juga dapat mengganggu posisi tubuh yang mengakibatkan kelainan pada postur tubuh. Misalnya kita menggunakan smartphone terlalu lama sambil duduk dan terlalu membungkuk ke depan. Kelainan postur tubuh ini biasanya dialami pada saat usia sudah mencapai 40 atau 50 tahun keatas.

5. Gangguan Pendengaran
Selain untuk hal yang biasa sepeti browsing, game, dan sosial media smartphone juga digunakan untuk mendengarkan musik dengan earphone. Mendenganrkan musik terlalu kencang dapat menggangu aktivitas karena saat orang lain berbicara kita kurang jelas mendengarnya. Hal ini dapat menggangu orang lain juga.

6. Menggangu Tidur
Terlalu asyik saat browsing atau sosial media dan chatting biasanya akan membuat kita berlanjut hingga larut malam. Hal ini tentunya akan mengurangi waktu tidur kita. Suara nitifikasi dari pesan masuk atau yang lainnya dapat membuat kita terganggu untuk tidur. Kurangnnya istirahat secara terus-menerus dapat membuat daya tahan tubuh menjadi berkurang dan gampang terserang penyakit. Untuk itu, matikan ponsel kamu pada saat jam istirahat supaya dapat tidur dengan nyaman.

7. Mengurangi Produktivitas
Jika kamu menggunakan smarphone untuk hal yang penting sepeti menerima panggilan, email, browsing informasi membuat dokumen dan yang lainnya itu wajr saja. Tetapi lain halnnya jika kamu menggunakannya hanya untuk media sosial sepeti Facebook, Twitter, Instagram dan yang lainnya. Apalagi jika kamu bermain game hingga lupa dengan waktu. Bisa dipastikan kamu sudah kecanduan dan akan membuat produktivitas kamu menurun yang menjadikan kamu kurang produktif.

8. Merusak Otak
Saat ini memang dapak dari radiasi ponsel terhadap kesehatan masih menjadi kontroversi. Tetapi dalam beberap penelitian didapat bahwa radiasi ponsel dapat memicu timbulnya tumor otak dan insomnia. Yang paling banyak terjadi saat ini adalah melihat layar ponsel yang terlau lama sehingga menyebabkan rasa mual dan pusing.

9. Menimbulkan Kecanduan
Akibat perkembangan teknolog yang terus meningkat, dapat membuat smartphone bisa melakukan banyak fungsi. Kamu dapat dengan mudah mendapat informasi terkini di aplikasi. Hal ini dapat membuat orang kecanduan dan membuat setiap orang mengecek ponsel untuk melihat pemberitahuan yang masuk. Penelitian yang dilakukan oleh tim Rutgers University menyebutkan bahwa untuk menyembuhkan pecandu smartphone haru melakukan terapi yang sama seperti terapi untuk pecandu narkoba.

10. Susah Tidur
Layar Ponsel yang cenderung mengeluarkan cahaya biru, dan entah benar atu tidak hal itu akan mengganggu hormon tubuh manusia untuk tidur. Kurangi kecerahan layar ponsel kamu supaya mengurangi resiko susah tidur yang kamu alami.

11. Kurang Peduli Terhadap Lingkungan Sekitar
Nah, yang ini yang paling sering saya temukan. Semua orang biasanya selalu fokus pada smartphonenya masing-masing dan tanpa memperdulikan keadaan sekitar. Parahnya lagi banyak orang yang masih menggunakan smartphone pada saat berkendara, menyebrang, atau menaiki tangga yang dapat membahayakan diri sendiri dan juga orang lain.

Oke bung!! Sekian saja yang bisa dirangkum kali ini, jangan lah kamu terlalu sering menggunakan smartphone kamu pada hal yang tidak penting. Gunakanlah smartphone kamu bila diperlukan saja.
Sekian post kali ini, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel 11 Masalah Akibat Terlalu Lama Memakai Smartphone Butut

Sekianlah artikel 11 Masalah Akibat Terlalu Lama Memakai Smartphone Butut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: