9 Tips Sehat Menggunakan Komputer Dengan Aman

9 Tips Sehat Menggunakan Komputer Dengan Aman - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang CARA MENGOBATI PENYAKIT ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 9 Tips Sehat Menggunakan Komputer Dengan Aman, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara merawat Gigi, Artikel Cara merawat kuku, Artikel Cara merawat Kulit, Artikel Cara merawat rambut, Artikel Cara merawat tubuh, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 9 Tips Sehat Menggunakan Komputer Dengan Aman
link : 9 Tips Sehat Menggunakan Komputer Dengan Aman

Baca juga


9 Tips Sehat Menggunakan Komputer Dengan Aman

Menggunakan komputer sesuai aturan
Oke bung!! Mungkin pada saat ini memang sudah banyak sekali teknologi canggih yang semakin berkembang dan beredar dengan cepat dikalangan masyarakat. Hal ini menyebabkan banyak orang tidak bisa lepas dari teknologi yang sudah merasuki jiwanya, Kebiasaan menggunakan komputer terlalu lama juga dapat berdampak buruk bagi tubuh.

Mata seseorang dapat mengalami penurunan kualitas pada penglihatannya apabila terus menerus digunakan tanpa istirahat. Seperti halnya kita memandang layar komputer dengan waktu yag sangat lama, maka cepat atau lambat mata kita akan mendapatkan gangguan.
Berikut ada beberapa tips saat bekerja di depan komputer :

1. Atur Kecerahan Monitor
Mengatur kecerahan layar monitor memang penting supaya nyaman pada saat kita gunakan. Jika menggunakan komputer dengan layar yang terlalu cerah, maka mata akan cepat lelah dan sakit.

2. Gunakan Pelindung Layar
Cobalah untuk menggunakan pelindung layar pada komputer kamu supaya dapat mengurangi efek radiasi yang ditimbulkan oleh pancaran layar komputer.

3. Atur Jarak Pandang
Jarak pandang yang paling ideal saat menggunakn komputer adalah 45cm. Jika layar monitor terlalu dekat dengan mata, maka dapat membuat mata kita lebih cepat sakit dan lelah.

4. Istirahatkan Mata
Jika pada normalnya kita berkedip sebanyak 18 kali setiap menit, maka hal itu dapat berbeda pada saat kita menggunakan komputer. Kita akan terpaku pada layar monitor sehingga dapat mengurangi waktu berkedip pada mata. Jika memang kamu selalu bekerja menggunakan komputer, istirahatkanlah mata selama 2 jam atau lebih supaya tetap sehat.

5. Alihkan Pandangan Sejenak
Pada saat menggunakan komputer, maka mata hanya tertuju pada monitor. Sebaiknya kamu mengalihkan pandangan ke objek lainnya dalam beberapa saat agar maata tidak lelah.

6. Atur Posisi Tubuh
Sebisa mungkin, atur posisi tubuh dalam posisi yang benar. Posisi duduk dengan punggung yang tegak dan bahu tetap rileks dan juga menjaga mata dengan layar monitor. Istirahatkan jari tangan setelah selesai mengetik.

7. Gerakan Bagian Tubuh
Unntuk menghindari leher yang pegal dan kai yang pegal, istirahatkanlah sejenak dengan menggerakan badan setelah lama berada di depan komputer supaya tidak lelah.

8. Atur Waktu Penggunaan
Istirahatlah sejenak pada saat selesai menggunakan komputer. Waktu yang baik untuk istirahat adalah 15 sampai 45 menit setelah menggunakan komputer.

9. Lakukan Tes Mata
Untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan mata, kamu dapat periksa kesehatan mata kamu pada dokter terdekat setiap 3 bulan sekali untuk mengetahui kesehatannya. Dengan begitu, jika ada gangguan pada mata, kamu akan segera mendapat penanganan.

Oke bung!! Terkadang kecanggihan teknologi yang semakin berkembang dapat membuat orang lupa dan membuat manusia semakin malas dan bergantung pada kecanggihan teknologi. Tetapi sebagai manusia kita juga harus tetap melakukan aktivitas kita secara rutin dengan melakukan aktivitas yang membuat tubuh menjadi sehat dan tidak mudah terserang penyakit.
Sekian post kali ini, semoga bermanfaat dan dapat membantu.


Demikianlah Artikel 9 Tips Sehat Menggunakan Komputer Dengan Aman

Sekianlah artikel 9 Tips Sehat Menggunakan Komputer Dengan Aman kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: