5 Tips Menggunakan Internet Bagi Anak Supaya Tidak Alay

5 Tips Menggunakan Internet Bagi Anak Supaya Tidak Alay - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang CARA MENGOBATI PENYAKIT ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 5 Tips Menggunakan Internet Bagi Anak Supaya Tidak Alay, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara merawat Gigi, Artikel Cara merawat kuku, Artikel Cara merawat Kulit, Artikel Cara merawat rambut, Artikel Cara merawat tubuh, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Tips Menggunakan Internet Bagi Anak Supaya Tidak Alay
link : 5 Tips Menggunakan Internet Bagi Anak Supaya Tidak Alay

Baca juga


5 Tips Menggunakan Internet Bagi Anak Supaya Tidak Alay

Gunakan internet sebaik mungkin
Oke bung!! Bagi kamu yang mempunyai anak yang kecanduan dengan internet, kamu harus mewaspadainya!! Jangan biarkan anak terus-menerus bermain internet, nanti dia gak akan jadi ayah yang baik untuk anak dan istrinya kelak.

Oke bung!! Karena mungkin anda tidak sempat memperhatikan anak anda saat bermain internet, kali ini saya dan aku akan memberikan tips yang lumayan baik untuk digunakan dirumah.
Berikut ada beberapa tips aman untuk mengawasi penggunaan internet bagi anak anda :

1. Awasi Penggunaan Smartphone
Bagi anda para orangtua yang bijaksana harus selalu ingat untuk memeriksa gadget yang digunakan oleh anak. Apasaja kah aplikasi yang terkandung didalam smartphone anak anda dan apa saja konten yang tersembunyi di dalamnya, apakah itu aman atau tidak. Sebaiknya anda para orang tua harus memasang aplikasi untuk meblok situs-situs dewasa. Pasanglah aplikasi keamanan yang bisa mencegah anak untuk mengunduh dan memasang aplikasi yang baru. Dan yang terpenting adalah pengawasan oran tua secara langsung terhadap anak dan bertanya apa saja aplikasi yang terdapat pada smartphone mereka.

2. Letakan Komputer Ditempat Yang Terlihat
Jika anda memiliki PC atau komputer dirumah dan bisa terhubung dengan internet, sebaiknya anda letakan PC itu detempat yang anda bisa awasi. Jangan tempatkan PC itu ditempat yang tidak terawasi seperti di kamar atau ruangan yang jarang digunakan. Letakan lah PC ditempat yang bisa anda awasi, supaya anda dapat selalu mengawasi aktivitas anak anda saat menggunakan internet.

3.Komunikasi Tentang Penggunaan Internet
Untuk anda para orang tua sebaiknya bicarakan lah hal pada anak anda tentang penggunaan internet. Dampak positif dan negatif bisa saja didapatkan didalam internet. Sebaiknya anda memberitahukan situs apa yang sebainya tidak dikujungi oleh anak. Dan juga anda harus memantau aktivitas anaka anda ketika sedang memainkan sosmed seperti facebook atau twitter. Beritahukan juga kepada anak anda supaya tidak mengobrol dengan orang yang tidak dikenal kejelasannya lewat social media.

4. Disiplin Waktu
Untuk anda, berikanlah jadawal khusus untuk menggunakan internet bagi anak anda kecuali apabila sedang ada tugas sekolah. Hal ini bertujuan supaya anak anda tidak kecanduan dengan internet dan mengerjakan kegiatan lain. Selalu beri batasan waktu pada anak anda.

5. Lihat History/Riwayat Penggunaan Internet
Jika anda kurang sempat memperhatikan kegiatan anak anda pada saat bermain internet, anda dapat memeriksa riwayat browser untuk mengetahui apa saja yang telah dikujungi oleh anak anda. Jika anda menemukan situs yang mencurugakan atau tidak baik untuk anak, anda dapat langsung menasehati anak anda.

Oke bung!! Tadi adalah beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk melihat kebiadaban anak kamu saat menggunakan internet.
Periksalah data yang terkandung dalam PC ataupun HP kesayangannya, siapa tahu ada hal atau konten yang bersifat "Ikkeh ikkeh kimochi" pada PC anak kamu.

Sekian post kali ini, karena ini yang dapat saya sampaikan untuk saat ini. Saya juga belum punya anak.
Terimakasih atas perhatiannya..


Demikianlah Artikel 5 Tips Menggunakan Internet Bagi Anak Supaya Tidak Alay

Sekianlah artikel 5 Tips Menggunakan Internet Bagi Anak Supaya Tidak Alay kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: