9 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan Dengan Teman Komodo

9 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan Dengan Teman Komodo - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang CARA MENGOBATI PENYAKIT ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 9 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan Dengan Teman Komodo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara merawat Gigi, Artikel Cara merawat kuku, Artikel Cara merawat Kulit, Artikel Cara merawat rambut, Artikel Cara merawat tubuh, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 9 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan Dengan Teman Komodo
link : 9 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan Dengan Teman Komodo

Baca juga


9 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan Dengan Teman Komodo

Aktivitas yang tidak boleh dilakukan setelah makan
Oke bung!! Kita langsung saja mulai pada pembahasan, karena untuk menghemat waktu dan juga kuota data yang anda miliki saat nembak si dia.

Makan adalah salah satu kegiatan yang di lakukan untuk memberi tubuh kita energi dan nutrisi supaya tubuh kita lebih berisi. Namun, terkadang kita selalu terburu-buru pada saat makan karena ingin segera melakukan kegiatan lain yang lebih extreme. Sehingga tanpa kita sadari ternyata ada banyak sekali aktivitas yang kita lakukan setelah makan malah berakibat buruk untuk tubuh kita.

Apa saja aktivitas yang harus kita hindari setelah makan?
Berikut adalah beberapa aktivitas yang tidak boleh kita lakukan setelah makan menurut aliansi para pakar komodo :

1. Olahraga
Olahraga merupakan aktivitas fisik yang cukup berat dan mengharuskan tubuh untuk bergerak adalah termasuk salah satu kegiatan yang seharusnya tidak dilakukan setelah makan. Berolahraga pada saat setelah makan dapat menggangu sistem pencernaan dalam tubuh kita yang membuat perut menjadi kembung dan akhirnya memicu timbulnya keram pada perut. Jika ingin melakukan aktivitas dan berolahraga, sebaiknya tunggu setelah kita makan selama 15-30 menit agar makanan sudah mulai selesai dicerna, sehingga tidak menggangu proses pencernaan pada tubuh anda.

2. Merokok
Seperti kelihatannya, merokok memang merupakan sebuah kegiatan atau kebiasaan yang tidak sehat, karena merokok dapat merusak kesehatan paru-paru, jantung, atau bahkan dapat menyebabkan kangker. Akan tetapi, efek buruknya akan lebih berbahaya jika kita merokok setelah mengkonsumsi makanan. Bahkan beberapa penelitian membuktikan bahwa merokok 1 batang setelah makan sama saja dengan merokok 10 batang. Jadi, dengan begitu dampak dari merokok setelah makan meningkat 10 kali lebih tinggi daripada biasanya.

3. Minum Teh
Teh memang menjadi salah satu minuman yang sering diminum setelah makan, apalagi di warteg terdekat pasti selalu sama teh anget. Akan tetapi hal tersebut justru tidak baik untuk kesehatan dan sisitem pencernaan kita. Kenapa? Karena didalam teh terdapat kandungan asam yang sangat tinggi. Asam tersebut dapat meningkatakan kandungan protein pada makanan yang kita makan menjadi meningkat, sehingga tubuh akan kesulitan untuk mencernanya. Selai itu juga teh dapat menyerap kandungan zat besi yang ada pada makanan hingga 80 persen dan membuat zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh berkurang. Jika kita ingin meminum teh, tunggulah waktu satu jam setelah makan atau campurkan air teh dengan air putih yang lebih banyak.

4. Mandi
Saat kita mandi, aliran darah ke seluruh tubuh akan meningkat, terutama pada bagian kaki dan tangan. Pada akhirnya akan membuat sejumlah darah pada perut menjadi berkurang karena darah di alirkan ke bagian tubuh, kaki dan tangan. Aliran darah yang sangat kecil pada daerah perut akan dapat melemahkan syahwat kinerja sistem pada pencernaan dalam perut, sehingga proses pencernaan pada makanan yang baru kita makan menjadi terhambat.

5. Tidur
Rasa kantuk memang seringkali datang pada saat kita selesai makan, apalagi kita makan dengan porsi yang cukup besar. Namun, kamu harus mengetahui akan dampak yang di timbulkannya. tidur pada saat selesai makan akan menggangu proses pencernaan kita dan membuat perut kita menjadi kembung karena makanan belum dicerna dengan sempurna. Selain itu juga tidur setelah selesai makan dapat menimbulkan kerusakan pada organ pencernaan seperti infeksi lambung dan pada usus jika kita lakukan dalam jangka panjang.

6. Mengendurkan Ikat Pinggang
Ukuran perut yang membesar saat setelah makan memang merupakan hal yang biasa dan membuat kita merasa begah. Tidak aneh lagi jika banyak orang yang selalu mengendurkan ikat pinggangnya pada saat setelah selesai makan terutama pada saat makan dalam porsi yang cukup besar. Tetapi hal yang di anggap sepele tersebut dapat menggangu sitem pencernaan pada tubuh kita. Hal itu akan membuat usus kita menjadi terbelit dan sistem pencernaan kita menjadi terhambat.

7. Makan Buah-buahan
Menurut banyak orang memang buah dapat dijadikan sebagai "pencuci mulut" dan sangat baik jika di konsumsi ssetelah kita makan. Akan tetapi hal ini tidak benar!! Mengkonsumsi buah pada saat setelah makan akan membuat perut kita menjadi kembung karena sifatnya yang memfermentasi makanan yang baru saja kita makan. Untuk mendapatkan manfaat dari buah yang kita makan itu kita harus mengkonsumsinya setelah 1 jam sebelum atau sesudah makan supaya nutrisi yang berada pada buah bisa diserap baik oleh tubuh kita.

8. Jalan-jalan
Banyak orang yang mengira bahwa dengan berjalan setelah makan akan mempercepat proses pencernaan pada makanan tersebut. Tapi nyatanya hal itu tidak benar sama sekali. Berjalan pada saat setelah makan justru dapat menghambat sistem pencernaan dalam menyerap nutrisi yang ada pada makanan, sehingga gizi yang kita peroleh menjadi tidak maksimal. Dan selain itu juga berjalan setelah makan dapat menghabiskan energi makanan yang baru saja kita konsumsi tanpa menyimpannya terlebih dulu. Tunggulah waktu sekitar 15 menit setelah makan untuk berjalan-jalan.

9. Meminum Es
Air dingin memang akan menyegarkan tubuh kita pada saat setelah makan, apalagi jika sudah mengkonsumsi makanan yang pedas dan panas. Tetapi dibalik kesegarannya itu ternyata air es dapat menggangu sistem pencernaan pada makanan. Air es yang dingin dapat membekukan makanan yang kita makan terutama makanan yang mengandung lemak. Lemak yang membeku itu dapat tertimbun dalam usus dan menyebabkan penyempitan pada usus dan penyempitan pada saluran pencernaan lainnya yang akhirnya menyebabkan kegemukan dan kembung. Karena itu sebaiknya kita ganti air es yang kita minum setelah makan dengan air yang hangat dan tidak dingin terutama pada saat mengkonsumsi makanan berlemak.

Oke bung!! Bagaimana? Apakah artikel yang ini dapat membantu kamu? Kalo enggak ya tidak apa-apa sih, aku rela kok kamu sama dia.
Sekian aja ya post kali ini, tunggu aja post berikutnya, semoga bermanfaat buat kamu ya.
Ya meskipun kamu selalu manfaatin aku.


Demikianlah Artikel 9 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan Dengan Teman Komodo

Sekianlah artikel 9 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan Dengan Teman Komodo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: