7 Cara Merawat Kesehatan Mata Secara Alami dan Mudah

7 Cara Merawat Kesehatan Mata Secara Alami dan Mudah - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang CARA MENGOBATI PENYAKIT ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 7 Cara Merawat Kesehatan Mata Secara Alami dan Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara merawat Gigi, Artikel Cara merawat kuku, Artikel Cara merawat Kulit, Artikel Cara merawat rambut, Artikel Cara merawat tubuh, Artikel HIDUP SEHAT, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Cara Merawat Kesehatan Mata Secara Alami dan Mudah
link : 7 Cara Merawat Kesehatan Mata Secara Alami dan Mudah

Baca juga


7 Cara Merawat Kesehatan Mata Secara Alami dan Mudah

Merawat kesehatan mata
Terkadang kita memang sering lupa untuk merawat kesehatan mata kita sendiri. Padahal mata adalah salah satu indera paling penting yang harus dijaga dengan baik. Tanpa mata, kita tidak bisa melihat keindahan dunia beserta isinya. Tanpa mata juga kita tidak bisa melihat wajah-wajah orang yang kita cintai. Untuk memastikan bahwa mata tetap sehat, berikut ada beberapa cara untuk merawat kesehatan mata secara alami.

1. Makan banyak buah dan sayur
Buah dan sayuran sangat membantu dalam proses menjaga mata supaya tetap sehat dan terjaga. Seperti halnya wortel yang bisa menjaga mata supaya tetap bersih dan sehat. Jadi, usahakan mengkonsumsi makanan yang sehat dan baik untuk mata.

2. Jangan memakai lensa lebih dari 19 jam
Memakai lensa kontak selama lebih dari 19 jam dapat menyebabkan kerusakan pada mata secara permanen dan juga membuat mata tidak nyaman. Hindari juga memakai kacamata terlalu lama.

3. Kurangi pemakaian obat tetes mata
Usahakan kamu untuk mengurangi penggunaan obat tetes mata, karena menggunakan obat tetes mata secara berlelbihan dapat merusak mata. Gunakanlah obat tetes mata sesuai dengan aturan pakainya, jangan terlalu berlebihan menggunakannya.

4. Pakai mentimun
Gunakanlah mentimun untuk mata kamu. Mentimun dapat kamu gunakan untuk mengkonpres kelopak mata kamu. simpan irisan mentimun yang sudah dingin kemudian simpan diatas kelopak mata kamu sebelum tidur dimalam hari untuk mencegah bengkak.

5. Pakai kacamaqta pelindung UV
Gunakanlah lensa yang berguna untuk mata kamu, bukan hanya lensa yang gelap saja. Kacamata hitam pelindung UV juga dapat digunakan untuk melawan paparan sinar matahari langsung.

6. Jangan terlalau lama diam didepan komputer
Supaya mata kamu tetap terjaga kesehatannya, usahakan untuk tidak menghabiskan waktu yang lama didepan komputer. Karena hal itu dapat mermbuat mata sangat lelah.

7. Gunakan kacamata pada waktunya
Pastikan kamu memakai kacamata yang bisa melindungi mata ketika sedang beraktivitas di tempat kerja atau diperjalanan. Jangan dipakai seharian juga, karena itu tidak baik untuk mata.

Itulah beberapa cara singkat untuk merawat kesehatan mata kamu dengan mudah, rawatlah mata kamu supaya tetap sehat supaya bisa tetap beraktivitas dengan normal.


Demikianlah Artikel 7 Cara Merawat Kesehatan Mata Secara Alami dan Mudah

Sekianlah artikel 7 Cara Merawat Kesehatan Mata Secara Alami dan Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: