6 Ciri Sahabat yang Munafik yang Harus Diketahui

6 Ciri Sahabat yang Munafik yang Harus Diketahui - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang CARA MENGOBATI PENYAKIT ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 6 Ciri Sahabat yang Munafik yang Harus Diketahui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara merawat Gigi, Artikel Cara merawat kuku, Artikel Cara merawat Kulit, Artikel Cara merawat rambut, Artikel Cara merawat tubuh, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Ciri Sahabat yang Munafik yang Harus Diketahui
link : 6 Ciri Sahabat yang Munafik yang Harus Diketahui

Baca juga


6 Ciri Sahabat yang Munafik yang Harus Diketahui

Sahabat yang buruk
Apakah kita harus padai dalam memilih teman atau sahabat? Bisa jadi itu memang benar, karena sahabat juga bisa berpengaruh dalam kehidupan kita. Ada sahabat yang membawa pengaruh positif dan pastinya ada juga yang membawa kedalam hal negatif dan akan berdampak buruk bagi kita sendiri.

Sebagai contoh, sahabat yang tidak baik adalah sahabat yang munafik. Dia biasanya berpura-pura baik didepan kita tapi didalam hatinya punya niat yang buruk. Itulah kenapa kamu seharusnya menghindari sahabat yang seperti ini.
Lalu bagaimana sahabat yang munafik itu? Berikut ada beberapa ciri sahabat yang munafik.

1. Biang gosip
Dia memang selalu bersikap baik dan ramah saat didepan kamu, tapi saat kamu pergi dia malah menceritakan hal buruk yang ada pada diri kamu pada orang lain. Bisa jadi dia berteman dengan kamu hanya untuk sumber informasi supaya dia punya bahan ggosip untuk orang lain.

2. Bermuka dua
Saat bareng kamu dia suka ngomongin kejelekan orang lain, tapi saat dia bareng orang lain dia malah balik jelekin kamu. Orang yang seperti ini memang sulit dikenali karena dia pandai berakting, jadi kamu harus tetap mengawasi dia.

3. Selalu ingkar janji
Contoh kecilnya saja dia berjanji untuk tidak membicarakan rahasia kamu yang kamu katakan padanya. Namun setelah beberapa saat, dia malah mengumbarnya secara diam-diam pada orang lain dan hasilnya kamu malah jadi bahan pembicaraan semua orang.  Karena itu kamu harus hati-hati dalam memilih teman yang dapat dipercaya.

4. Merebut gebetan
Saat kamu deket sama seseorang dan kamu ngasih tahu kalo dia itu orang baik sama temen kamu, tapi saat kamu gak jadi sama dia nyatanya malah dia yang mulai deketin gebetan yang udah nolak kamu.

5. Mengincar keuntungan
Perthatikan alasana dia berteman dengan kamu, apakah dia datang saat butuh bantuan kamu tapi hilang saat kamu butuh bantuan dia? itu tandanya dia hanya menginginkan keuntungan dari kamu karena dia hanya mementingkan diri sendiri.

6. Selalu iri
Dia mengucapkan selamat atas keberhasilan kamu dalam melakukan sesuatu, tapi nyatanya dia merasa kesal dengan kesuksesan kamu itu dan bahkan dia juga menyebarkan berita bahwa kamu berlaku curang untuk mendapat keberhasilan itu.

Selain ciri diatas orang munafik juga telah dijelaskan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Hurairah dari Nabi Muhammad SAW " Jika berbicara selalu berdusta, jika berjanji selalu ingkar, dan jika dipercaya selalu berkhianat".

Mari kita do'akan teman-teman kita supaya tidak terkena penyakit yang satu ini. Karena bagaimanapun dia tetap teman kita.


Demikianlah Artikel 6 Ciri Sahabat yang Munafik yang Harus Diketahui

Sekianlah artikel 6 Ciri Sahabat yang Munafik yang Harus Diketahui kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: